10 Inspirasi Gaun Wanita Wanita Bertubuh Gemuk
Fashion

10 Inspirasi Gaun Wanita Wanita Bertubuh Gemuk

Baju pengantin adalah salah satu komponen paling penting dalam sebuah pernikahan. Beberapa orang memilih untuk mempersiapkannya sebagus dan secantik mungkin, termasuk wanita yang bertubuh gemuk. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan diperhatikan agar terlihat sempurna di hari bahagia. Jika kamu kehabisan inspirasi bisa cek informasi di bawah ini ya.

10 Inspirasi Gaun Wanita Wanita Bertubuh Gemuk

Memilih gaun yang tepat, sesuai dengan bentuk tubuh adalah hal yang harus dilakukan jika tidak ingin hari bahagia menjadi sia-sia. Pasti tidak ingin kan terjadi sesuatu yang memalukan, membuat minder bahkan melihat foto pun tidak mau. Oleh karena itu, beberapa pilihan gaun untuk wanita bertubuh gemuk di bawah ini bisa menjadi alternatif.

Lihat juga 15 Inspirasi Fashion untuk Kamu yang Bertubuh Pendek

  • Potongan Kerah V atau Bentuk Hati

Gaun pertama yang bisa kamu pilih adalah potongan keran V atau berbentuk hati. Tujuannya agar kesan lebar pada bagian dada bisa tertutupi. Selain itu, lehermu juga akan terlihat lebih tinggi dan sudah otomatis badanmu jauh lebih proporsional dibanding biasanya. Meninggalkan kesan gemuk pendek di hari pernikahan.

  • Model Rok A-Line

Wanita berpostur gemuk pendek sering kali minder dengan dirinya sendiri. Tapi pada hari pernikahan semua itu harus dibuang dengan cara mengenakan gaun model rok A Line. Kenapa penting? Karena pada bagian bawahnya akan membuat kakimu lebih jenjang, bokong besar akan tersamarkan dan pinggang lebih ramping.

Model ini sudah disarankan oleh beberapa desainer terkenal dan menjadi trending di tahun 2020. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya ya.

  • Rok Ballgown

Model gaun pengantin selanjutnya yang cocok untuk tubuh gemuk adalah rok ball gown. Desain tanpa lengan dengan potongan depan V-Neckline yang rendah membuat leher terlihat lebih panjang. Bagian pinggangnya terdapat lapisan tulle dan flowy yang memberikan kesan pinggang lebih ramping dengan kesan dramatis.

  • Model Trumpet Dress

Dinamakan trumpet karena bagian bawah model gaun ini cenderung melebar di bagian bawah. Kesan yang ditampilkan adalah profesional, berkelas dan elegan. Sangat cocok bagi kamu yang memiliki postur tubuh bongsor, dengan memakai gaun ini kamu akan lebih percaya diri di hari spesial.

  • No Fit Body

Satu hal yang perlu kamu tahu bahwa tidak perlu memaksakan diri agar terlihat seksi dengan cara memakai baju yang terlalu ketat, karena sebenarnya kamu bisa terlihat seksi dengan menjadi diri sendiri. Hindarihal yang demikian karena memakai gaun yang ketat justru akan membuat tumpukan lemak semakin terlihat. Pasti tidak ingin hal ini terjadi kan?

Selain itu, baju yang terlalu ketat akan terlihat sesak dan tidak enak dipandang di mata orang lain. Tapi kamu juga tidak harus memilih gaun yang terlalu tertutup. Pastikan ada ruang untuk keringat agar bisa keluar, karena biasanya orang bertubuh gemuk lebih banyak mengeluarkan keringat dibandingkan orang kurus.

  • Model Renda

Pemilihan bahan adalah hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan gaun pengantin. Untuk orang yang bertubuh gemuk, lebih baik memakai bahan tipis seperti chiffon yang mudah melekat dikulit. Selain itu renda juga pilihan yang tepat agar terlihat lebih elegan seperti princess kerajaan.

Jadi, jangan malu karena bertubuh gemuk ya. Pastikan dirimu menjadi luar biasa di hari pernikahan yang hanya dilakukan satu kali seumur hidup.

  • Mermaid Dress

Jika kamu suka dengan karakter mermaid, maka bisa mengadopsinya di hari pernikahan. Sebenarnya yang cocok untuk menggunakan gaun ini adalah yang bentuk tubuhnya curvy. Dikatakan demikian karena ukuran pinggang yang ramping tapi dada dan pinggul sangat besar, sehingga orang lebih suka menyebutnya gemuk.

Tapi semua itu akan terlihat menawan jika kamu menggunakan model ini. Menampilkan kesan menawan dan proporsional.

  • Fit and Flare Dress

Selain mermaid dress, kamu juga bisa menggunakan gaun pengantin model fit and flare. Biasanya dikenakan mulai dari pinggang bagian belakang hingga ke menjuntai ke bawah. Lebih baik untuk memilih bahan chiffon yang halus tapi tebal karena bisa membalut postur tubuh sedemikian rupa.

Flarenya lebih baik dibuat dari kain organza agar menambah kesan dramatis,  membuat pinggul lebar tertutupi dan pinggang menjadi lebih ramping. Bagaimana apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi untuk hari spesialmu?

  • Beautiful In White

You look so beautiful in white, entah itu bertubuh kurus atau gemuk. Kamu bisa mengenakan gaun seperti di atas agar penampilanmu semakin elegan. Perpaduan V-neck dan furing di bagian lengan membuatnya terlihat sangat indah. Gaun ini sangat cocok dikenakan untuk kamu yang ingin menyelenggarakan pernikahan bertemakan alam.

  • Model Simple but Elegant

Nah bagi sebagian orang bertubuh gemuk itu merupakan sebuah bencana atau lebih tepatnya hal yang tidak diinginkan, karena cukup menguras perhatian siapapun yang memandangnya. Oleh karena itu di hari pernikahan yang harus kamu lakukan adalah mencari model yang benar-benar sesuai.

Gambar di atas adalah pilihan yang tepat jika kamu ingin menutupi tubuhmu. Tanpa berlebihan dan tetap terlihat mewah. Detail yang simpel dengan bahan furing dijamin membuatmu cantik dengan riasan yang natural.

Mulailah mengubah pola pikirmu, bahwa wanita yang bertubuh kurus itu tidak selalu cantik dan yang bertubuh gemuk tidak selalu jelek. Semua bisa disempurnakan dengan pemilihan fashion yang tepat, khususnya di hari pernikahan.

Lihat juga 12 Inspirasi Fashion Style Hijab untuk Kuliah

Beberapa pilihan di atas, bisa kamu jadikan inspirasi dan sesuaikan dengan karakter tubuhmu.Mulai dari bentuk pinggang, dada dan pinggul. Pilih yang tepat jangan sampai salah ya.

Title : 10 Inspirasi Gaun Wanita Wanita Bertubuh Gemuk